PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN YANG DIMEDIASI OLEH KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS PADA UMKM MAKANAN MINUMAN DI JOMBANG)

Tariadi, Dinda Ayu Nilam (2017) PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN YANG DIMEDIASI OLEH KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS PADA UMKM MAKANAN MINUMAN DI JOMBANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja perusahaan yang dimediasi oleh keunggulan bersaing pada UMKM makanan minuman di Kabupaten Jombang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik UMKM di Kabupaten Jombang. Sampel dalam penelitian ini adalah 88 orang responden yang menjadi pemilik UMKM makanan minuman yang diambil secara probability sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis SEM, dimana X menunjuk pada variable orientasi pasar,Y1 pada kinerja perusahaan, dan Y2 pada Keunggulan bersaing.Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa semakin baik orientasi pasar maka tidak mampu meningkatkan kinerja perusahaan, Semakin baikorientasi pasar maka mampu meningkatkan keunggulan bersaing, Semakin baik keunggulan bersaing maka mampu meningkatkan kinerja perusahaan, Semakin baik keunggulan bersaing maka mampu memediasi orientai pasar terhadap kinerja perusahaan. Kata kunci : Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing, Kinerja Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, IndraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing, Kinerja Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > Advertising and Public Relations
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Mirtha Elviani
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:07
Last Modified: 28 Dec 2022 11:12
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/105

Actions (login required)

View Item View Item