Rahmattullah, Andy Alfian (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI KABUPATEN JOMBANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (25kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (94kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (17kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (173kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (343kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) |
Abstract
Penerapan kualitas pelayanan secara elektronik atau e-service quality pada web atau aplikasi Shopee merupakan bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima dengan tingkat pelayanan yang diharapkan, apabila pelayanan yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan,maka kualitas pelayanan di persepsikan baik dan memuaskan. Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat tanggapan konsumen pengguna web atau aplikasi Shopee atas e-service quality yang telah diterapkan oleh Shopee, guna mengetahui pengaruhnya terhadap kepuasan secara online atau e-satisfaction. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, metode analasis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100. Skala pengukuran menggunakan skala likert, metode pengumpula data dilakukan dengan cara kuisioner. Data diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa efficiency, fullfillment, system availability, privacy, compensation, and and contact berpengaruh positif signifikan terhadap e-satisfaction sedangkan responsiveness berpengaruh positif tidak signifikan terhadap e-satisfaction. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa penerapan e-service quality sudah diterapkan dengan baik. Kepuasan secara elektronik pada Shopee berdasarkan hasil analisis statistik dipengaruhi oleh variabel e-service quality (efficiency, fullfillment, system availability, privacy, responsiviness, compensation, dan contact) sebesar 79,4% dan sisanya sebesar 20,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : E-Service Quality, Efficiency, Fullfillment, System Availability, Privacy, Responsiviness, Compensation, Contact, Dan E-Satisfaction
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | E-Service Quality, Efficiency, Fullfillment, System Availability, Privacy, Responsiviness, Compensation, Contact, Dan E-Satisfaction | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HU General Management |
||||||
Divisions: | Skripsi: Management | ||||||
Depositing User: | Feri Irfanto | ||||||
Date Deposited: | 06 Jan 2023 09:03 | ||||||
Last Modified: | 06 Jan 2023 09:03 | ||||||
URI: | http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/3749 |
Actions (login required)
View Item |