PENGARUH MANAJEMEN LABA, UKURAN PERUSAHAAN, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018-2020)

Anggraeni, Dwi Maya (2023) PENGARUH MANAJEMEN LABA, UKURAN PERUSAHAAN, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018-2020). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (29kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (140kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB)

Abstract

Tujuan utama setiap perusahaan adalah untuk mengoptimalkan laba perusahaan serta kekayaan pemegang sahamnya. Perusahaan yang nilai perusahaannya tinggi akan memaksimlakan kesejahteraan pemegang sahamnya, akibatnya para investor akan berminat untuk berinvestasi terhadap perusahaan yang serupa. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi besarnya nilai perusahaan yaitu meliputi manajemen laba, ukuran perusahaan serta corporate social responsibility. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatahui pengaruh manajemen laba, ukuran perusahaan, corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh perusahaan pada sektor pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2018-2020 berjumlah 48 perusahaan. Dengan menerapkan teknik purposive sampling untuk pengambilan sampelnya diperoleh 17 perusahaan selama 3 tahun maka didapatkan jumlah 51 sampel. Uji kualitas data menggunakan uji asumsi klasik serta teknik analis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Laba tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci : Manajemen Laba, Ukuran Perusahaan , Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSusilo, Dwi ErmayantiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Manajemen Laba, Ukuran Perusahaan , Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HK Accounting
Divisions: Skripsi: Accounting
Depositing User: Tri Wilujeng Mardiana
Date Deposited: 07 Jan 2023 03:17
Last Modified: 07 Jan 2023 03:17
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/3798

Actions (login required)

View Item View Item