PENGARUH LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN TAMBANG SUBSEKTOR NIKEL YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016 -2021)

Anggraini, Yunita Dwi (2023) PENGARUH LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN TAMBANG SUBSEKTOR NIKEL YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016 -2021). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (353kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (625kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
BAB III FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text
BAB IV FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (532kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)

Abstract

Corporate Social Responsibility atau CSR merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial di masyarakat. Perusahaan memiliki kewajiban untuk turut serta membangun perekonomian masyarakat sekitar sekaligus menjamin kelestarian lingkungan sebagai dampak dari aktivitas operasional yang dilakukan perusahaan. Dalam praktiknya, kegiatan CSR dipengaruhi oleh berbagai faktor tertentu sehingga penting untuk dilakukan pengukuran apakah kegiatan CSR yang dilakukan perusahaan telah sesuai. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis berbagai faktor yang mempengaruhi luas pengungkapan CSR. yang terdiri dari profitabilitas, laverage, dan ukuran perusahaan. Adapun subyek dalam penelitian ini adalah perusahaan tambang subsektor nikel yang terdaftar di BEI tahun 2016 – 2021. Berdasarkan analisis regresi linier berganda yang dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa laverage dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh terhadap luas pengungkapan CSR. Sedangkan rasio profitabilitas tidak memiliki pengaruh terhadap luas pengungkapan CSR Kata kunci : CSR, profitabilitas, laverage, ukuran perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorUtomo, Langgeng PrayitnoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CSR, profitabilitas, laverage, ukuran perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HK Accounting
Divisions: Skripsi: Accounting
Depositing User: Tri Wilujeng Mardiana
Date Deposited: 23 Nov 2023 06:32
Last Modified: 23 Nov 2023 06:32
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/4589

Actions (login required)

View Item View Item