PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017)

Hidayanti, Nur Anifah (2018) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (590kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)

Abstract

Nilai perusahaan yang tinggi merupakan tujuan yang hendak dicapai oleh perusahaan. Tingginya nilai perusahaan menunjukkan kemakmuran pemegang saham sehingga para pemegang saham akan menginvestasikan modalnya kepada perusahaan tersebut. Terdapat beberapa faktor yang dapat memengaruhi nilai perusahaan, salah satunya adalah Corporate Social Responsibility dan Good Corporate Governance. Corporate Social Responsibility merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan untuk memperbaiki masalah sosial dan lingkungan yang terjadi akibat aktivitas operasional perusahaan, sedangkan penerapan Good Corporate Governance pada dasarnya memiliki tujuan untuk memberi kemajuan terhadap kinerja suatu perusahaan dengan terlayaninya semua kepentingan pihak yang berkepentingan terhadap perusahaan. Tujuan penelitian adalah (a). Untuk menguji secara empiris pengungkapan Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (b). Untuk menguji secara empiris penerapan Good Corporate Governance berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan analisis data secara parsial dapat disimpulkan bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan Good Corporate Governance berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Nilai koefisien determinasi (R²) diperoleh 0,574. Artinya dalam penelitian ini variabel Corporate Social Responsibility dan Good Corporate Governance mampu untuk mempengaruhi nilai perusahaan sebesar 57,4% dan sisanya 42,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam model ini. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, nilai perusahan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPujiati, LilikUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, nilai perusahan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Skripsi: Accounting
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 19 Mar 2019 01:32
Last Modified: 02 Jan 2023 06:49
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/486

Actions (login required)

View Item View Item