PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Study pada Perusahaan Food and Beverage yang terdaftar di BEI tahun 2015-2017)

Sari, Mariana Yuli Erika (2018) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Study pada Perusahaan Food and Beverage yang terdaftar di BEI tahun 2015-2017). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
1. cover skripsi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. abstrak.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB I.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB II.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB III.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)

Abstract

Menurut UU No. 16 Tahun 2009 Pajak adalah kontribusi wajib negara yang terutang baik oleh orang pribadi maupun badan yang mempunyai sifat memaksa berlandaskan Undang-Undang yang telah di tetapkan, dengan tidak menerimabalasan dengan langsung akan tetapi dipakaisebagai kepentingan negara demi kemakmuran rakyat. Saat ini pajak merupakan momok yang paling menakutkan bagi pengusaha-pengusaha yang tidak ingin kehilangan labanya. Sehingga banyak perusahaan yang dengan sengaja memalsukan laporan keuangan mereka dengan menggunakan rencana perpajakan yang agresif. Tindakan agresivitas pajak sendiri adalah sesuatu yang dilakukan perusahaan guna menurunkan keuntungan kena pajak dengan perencanaan pajak. Salah satu faktor yang mempengaruhi adanya agresivitas pajak yaitu Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Corporate Sosial Responsibility, Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak. Data yang di gunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan tahunan perusahaan. Populasi dan sampel pada penelitian ini yaitu perusahaan food and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2015-2017 dengan menggunakan metode purposive sampling Hasil penelitian ini dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut variabel Corporate Sosial Responsibility dan Ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak, sedangkan profitabilitas dan leverage berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak Keyword : CSR, Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurbowati, RachyuUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CSR, Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Skripsi: Accounting
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 16 Mar 2019 01:33
Last Modified: 03 Jan 2023 03:34
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/458

Actions (login required)

View Item View Item