Syafitri, Tarisya Nurul (2023) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2019-2021. Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.
Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf Download (29kB) |
|
Text
12. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (8kB) |
|
Text
14. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
|
Text
15. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
Text
16. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
Text
17. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
|
Text
18. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
|
Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (230kB) |
|
Text
20. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (865kB) |
Abstract
Penelitian mengenai pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan sudah banyak dilakukan namun menunjukkan hasil yang tidak konsisten. Penelitian Apriyani dan Sutjahyani (2018) menemukan hasil bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, tetapi penelitian Suransi dan Alamsyah (2016) menemukan hasil sebaliknya. Hal ini menunjukkan ada faktor lain yang mempengaruhi hubungan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Oleh karena itu, peneliti menggunakan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Sampel yang dipakai dalam penelitian adalah 198 data dari perusahaan sektor consumer non-cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh melalui teknik dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan moderating regression analysis (MRA). Hasil analisis menujukkan bahwa (1) pengungkapan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (2) profitabilitas mampu memoderasi pengaruh positif Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : corporate social responsibility, nilai perusahaan, profitabilitas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | corporate social responsibility, nilai perusahaan, profitabilitas | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HK Accounting | ||||||
Divisions: | Skripsi: Accounting | ||||||
Depositing User: | Tri Wilujeng Mardiana | ||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2023 01:57 | ||||||
Last Modified: | 22 Nov 2023 01:57 | ||||||
URI: | http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/4543 |
Actions (login required)
View Item |