KOMPETENSI FRONTLINER CUSTOMER SERVICE PADA E-RECRUITMENT DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AKUN @LOKER_JATIM18 (PENDEKATAN CONTENT ANALYSIS)

Fauziah, Nani Wahidatul (2023) KOMPETENSI FRONTLINER CUSTOMER SERVICE PADA E-RECRUITMENT DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AKUN @LOKER_JATIM18 (PENDEKATAN CONTENT ANALYSIS). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (22kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (90kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (376kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (958kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)

Abstract

Banyaknya media online yang digunakan untuk menyaring para calon karyawan dan informasi yang disampaikan sangat banyak sehingga membutuhkan kejelian para pencari kerja untuk memilah sendiri kualifikasi apa yang dibutuhkan oleh dunia kerja saat ini, namun diduga tidak semua para pencari kerja bisa melakukan penyaringan informasi sendiri. Dengan adanya dugaan tersebut peneliti tertarik untuk menganalisis kompetensi yang dibutuhkan perusahaan untuk calon karyawan di bidang frontliner customer service, yang dipublikasikan pada akun Instagram yang khusus memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan di media sosial. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pencari kerja dengan tujuan untuk mengeksplorasi kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan perusahaan pada bagian frontliner customer service. Penelitian ini berjenis deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan content analysis. Data yang digunakan menggunakan data sekunder, dengan unit analisis dan pengamatan yang diambil dari media sosial Instagram yaitu akun @loker_jatim18 pada tahun 2022. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan content analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 4 kategori kompetensi yang telah dipaparkan oleh (Mangkunegara, 2012) dengan beberapa indikator yang digunakan untuk pengamatan kompetensi lowongan pekerjaan frontliner customer service didapatkan hasil bahwa semua indikator tersebut diminta oleh perusahaan dan setelah mengumpulkan lebih banyak data ternyata ada juga tambahan seperti IPK, domisili dan kesehatan fisik didalamnya. Kata Kunci: E-Recruitment, Lowongan Pekerjaan, Media Sosial, Kompetensi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMutiarni, RitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: E-Recruitment, Lowongan Pekerjaan, Media Sosial, Kompetensi
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Sistha Rahmawati
Date Deposited: 10 Jan 2023 04:02
Last Modified: 10 Jan 2023 04:02
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/3971

Actions (login required)

View Item View Item