PENGARUH PRODUCT PLACEMENT PADA SINETRON “IKATAN CINTA” TERHADAP MINAT BELI YANG DIMODERASI SIKAP KONSUMEN

Chumairoh, Chumairoh (2023) PENGARUH PRODUCT PLACEMENT PADA SINETRON “IKATAN CINTA” TERHADAP MINAT BELI YANG DIMODERASI SIKAP KONSUMEN. Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (335kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (331kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (604kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (636kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (404kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui serta memaparkan pengaruh product placement terhadap minat beli, (2) mengetahui serta memaparkan pengaruh product placement terhadap minat beli yang dimoderasi oleh sikap konsumen pada produk mie Lemonilo dalam tayangan sinetron “Ikatan Cinta”. Metode penelitian yang digunakan adalah verifikatif, dengan explanatory research yang bertujuan untuk menguji hipotesis guna menjelaskan kedudukan antar variabel. Variabel yang diteliti yakni product placement, sikap konsumen dan minat beli. Responden yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menyebarkan kuesioner kepada masyarakat yang pernah menonton sinetron “Ikatan Cinta” dan mengetahui penempatan produk di sinetron “Ikatan Cinta”. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa product placement berpengaruh terhadap minat beli, dan sikap tidak memoderasi hubungan antara product placement dengan minat beli. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan tingkat kontribusi product placement dan sikap terhadap minat beli sebanyak 52,5% dan sisanya sebesar 47,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Product Placement, Sikap Konsumen, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPancaningrum, ErminatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Product Placement, Sikap Konsumen, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Feri Irfanto
Date Deposited: 06 Jan 2023 05:49
Last Modified: 06 Jan 2023 05:49
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/3645

Actions (login required)

View Item View Item