PENGARUH PLAYFULNESS DAN MOBILE GAME LOYALITY TERHADAP IN APPS PURCHASE INTENTION (STUDI PADA GAME ONLINE MOBA MOBILE LEGEND : BANG BANG)

Wulandari, Erlina Ika Ayu (2017) PENGARUH PLAYFULNESS DAN MOBILE GAME LOYALITY TERHADAP IN APPS PURCHASE INTENTION (STUDI PADA GAME ONLINE MOBA MOBILE LEGEND : BANG BANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
01.COVER.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.ABSTRAKSI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.BAB I.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.BAB II.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.BAB III.pdf

Download (501kB) | Preview
[img] Text
15.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text
16.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)

Abstract

In Apps Purchase atau pembayaran dalam aplikasi merupakan salah satu model pendapatan oleh aplikasi mobile yang menjanjikan bagi pengembang khususnya pengembang game. Dalam perkembangan game saat ini menggunakan In Apps Purchase sebagai pendapatan utama para pengembang sebagai gantinya hampir tidak ada iklan yang mengganggu atau disisipkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh salah satu emosi pemain ketika bermain game (Playfulness) dan loyalitas pada sebuah game mobile (Mobile Game Loyalty) terhadap intensitas pembelian dalam aplikasi pemain. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi dengan metode pengumpulan data melalui angket. Target populasi dalam penelitian ini adalah para pemain game Mobile Legend : Bang Bang yang sudah pernah melakukan pembelian. Sampel yang diambil sebanyak 55 Orang. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Playfulness memiliki pengaruh yang menurunkan in Apps Purchase Intention. Dan Mobile game Loyalty merupakan pendukung in Apps Purchase Intention para pemain. Kata Kunci : Playfulness, Mobile Game Loyalty, In Apps Purchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, IndraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Playfulness, Mobile Game Loyalty, In Apps Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Mirtha Elviani
Date Deposited: 21 Aug 2018 02:08
Last Modified: 29 Dec 2022 01:35
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item View Item