Pengaruh E-WOM (Electronic Word Of Mouth) Dan Perceived Quality Terhadap Purchase Decision (Studi Pada Konsumen Produk Kecantikan MS Glow di Shopee)

Yuniar, Theressya (2023) Pengaruh E-WOM (Electronic Word Of Mouth) Dan Perceived Quality Terhadap Purchase Decision (Studi Pada Konsumen Produk Kecantikan MS Glow di Shopee). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (127kB)
[img] Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh e-wom (electronic word of mouth) terhadap purchase decision pada konsumen produk kecantikan MS Glow di Shopee, (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh perceived quality terhadap purchase decision pada konsumen produk kecantikan MS Glow di Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan explanatory research yang bertujuan untuk menguji hipotesis guna menjelaskan kedudukan antar variabel. Variabel yang diteliti yaitu e-wom (electronic word of mouth), perceived quality, dan purchase decision. Responden yang digunakan sebanyak 105 orang dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen MS Glow yang membeli melalui Shopee karena terpengaruh e-wom (electronic word of mouth) dan perceived quality. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dan diolah menggunakan SPSS versi 24. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa e-wom (electronic word of mouth) dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan tingkat kontribusi e-wom (electronic word of mouth) dan perceived quality terhadap purchase decision sebanyak 53,6% dan sisanya sebesar 46,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: E-WOM (Electronic Word Of Mouth), Perceived Quality, Purchase Decision

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurwanto, NuriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: E-WOM (Electronic Word Of Mouth), Perceived Quality, Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Galuh Amithya Pradipta
Date Deposited: 26 Nov 2023 02:33
Last Modified: 26 Nov 2023 02:33
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/4723

Actions (login required)

View Item View Item