COFFE SHOP HIDDEN GEM (Strategi Pemasaran Pada Bonsai Kopi Jombang)

Setiawati, Eries Budi (2023) COFFE SHOP HIDDEN GEM (Strategi Pemasaran Pada Bonsai Kopi Jombang). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (151kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang dilakukan oleh Bonsai Kopi Jombang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan naratif. Model penelitian ini menggunakan desain sederhana dengan trianggulasi teori. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggunakan strategi pemasaran dengan cara menetapkan segmentasi geografis, segmentasi psikografis, segmentasi demografis, dan segmentasi perilaku. Bonsai Kopi memposisikan ciri khas produk, citra rasa, keunikan lokasi yang dimiliki, hidden gem, dan bahan yang berkualitas serta terjamin. Strategi pemasaran Bonsai Kopi berdasarkan bauran produk memiliki variasi minuman dan makanan, berkualitas, terjamin, serta persedian produk yang selalu ada atau ready. Strategi pemasaran Bonsai Kopi berdasarkan bauran harga dapat dilakukan dengan cara melakukan riset pasar sebelum menentukan harga jual, menetapkan laba yang tidak terlalu tinggi, kemudahan system pembayaran, serta menetapkan harga yang terjangkau dan sesuai budget konsumen. Strategi pemasaran Bonsai Kopi berdasarkan bauran tepat dapat dilakukan dengan memiliki tempat yang unik, tersembunyi, memiliki fasilitas yang lengkap seperti wifi, colokan cas, toilet, mushollah, dan system pengawasan tempat dilengkapi CCTV. Strategi Pemasaran Bonsai Kopi berdasarkan bauran promosi dapat dilakukan dengan cara promosi melalui media sosial seperti Instagram, whatsapp, melakuka promosi melalui teman, menentukan konsep penjualan yang berbeda dari pesaing seperti mengadakan promo atau bonus saat event-event tertentu seperti tahun baru, kemerdekaan, dan anniversary Bonsai Kopi Jombang. Kata kunci: Bonsai Kopi, Strategi pemasaran, STP, Bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurwanto, NuriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Bonsai Kopi, Strategi pemasaran, STP, Bauran pemasaran.
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Galuh Amithya Pradipta
Date Deposited: 26 Nov 2023 01:41
Last Modified: 26 Nov 2023 01:41
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/4716

Actions (login required)

View Item View Item