PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT PENGGUNA APLIKASI GO-JEK (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang)

Subagtiyar, Dimas (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT PENGGUNA APLIKASI GO-JEK (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL DIMAS.pdf

Download (92kB)
[img] Text
7. ABSTRAK DIMAS.pdf

Download (147kB)
[img] Text
13. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
14. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text
15. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKA DIMAS.pdf

Download (267kB)
[img] Text
19. LAMPIRAN DIMAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pertumbuhan disektor jasa telah berkembang ke berbagai bidang usaha, salah satunya adalah usaha jasa layanan melalui aplikasi Gojek. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh persepsi kemudahan dan kemanfaatan terhadap keputusan minat pengguna jasa layanan aplikasi Gojek. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori. Pendekatan yang dikembangkan untuk menyelidiki suatu fenomena yang belum pernah diteliti sebelumnya dengan cara yang tepat. Populasi pada penelitian ini para pengguna jasa aplikasi Gojek. Adapun Sempel pada penelitian ini 96 mahasiswa pengguna jasa layanan aplikasi Gojek. Jenis data pada penelitian ini bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Sumber data diperoleh langsung dari lapangan melalui kuesioner yang diberikan secara langsung kepada responden. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Persepsi kemudahan yang berorientasi pada minat pengguna menunjukkan persepsi bahwa aplikasi gojek dapat mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi dengan banyaknya fitur yang diberikan. Persepsi kemanfaatan yang berorientasi pada minat pengguna menunjukkan persepsi bahwa aplikasi gojek memiliki manfaat bagi penggunanya mempermudah melakukan pembayaran secara online, maupun melakukan pembelian melalui aplikasi gojek sehingga dapat mempengaruhi tingkat penggunaan bagi konsumen atau pengguna. Kata kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Minat Pengguna.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, IndraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Minat Pengguna.
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Sistha Rahmawati
Date Deposited: 25 Nov 2023 11:17
Last Modified: 25 Nov 2023 11:17
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/4708

Actions (login required)

View Item View Item