PENGARUH NILAI YANG DIPERSEPSIKAN DAN BIAYA YANG DITRANSAKSIKAN TERHADAP MINAT SEWA ULANG (Studi Kasus Rumah Kos Mahasiswa Di Jombang)

Susilo, Joko (2023) PENGARUH NILAI YANG DIPERSEPSIKAN DAN BIAYA YANG DITRANSAKSIKAN TERHADAP MINAT SEWA ULANG (Studi Kasus Rumah Kos Mahasiswa Di Jombang). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (231kB)
[img] Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB 1 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text
BAB 2 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[img] Text
BAB 3 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text
BAB 4 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)
[img] Text
BAB 5 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (266kB)
[img] Text
LAMPIRAN (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan disektor jasa telah berkembang ke berbagai bidang usaha, salah satunya adalah usaha rumah kos atau bisa disebut juga indekos. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh nilai yang dipersepsikan biaya yang ditransaksikan terhadap keputusan minat sewa ulang dalam memilih rumah kos. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori. Pendekatan yang dikembangkan untuk menyelidiki suatu fenomena yang belum pernah diteliti sebelumnya dengan cara yang tepat. Populasi pada penelitian ini para pengguna jasa rumah kos. Adapun Sempel pada penelitian ini para mahasiswa penghuni kos. Jenis data pada penelitian ini bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Sumber data diperoleh langsung dari lapangan melalui kuesioner yang diberikan secara langsung kepada responden. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian diketahui bahwa nilai yang dipersepsikan tidak memiliki peran yang signifikan dalam mengubah perilaku pelanggan untuk melakukan sewa ulang. Biaya transaksi berpengaruh signifikan terhadap minat sewa ulang. Seberapa besar biaya transaksi yang ditawarkan akan memiliki pengaruh terhadap minat sewa ulang pelanggan. Hal tersebut berarti biaya yang ditransaksikan sesuai dengan kualitas, biaya sesuai dengan daya sewa pelanggan dan daya saing harga. Kata kunci: Nilai yang dipersepsikan, Biaya transaksi, Sewa ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, IndraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Nilai yang dipersepsikan, Biaya transaksi, Sewa ulang.
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Sistha Rahmawati
Date Deposited: 25 Nov 2023 10:00
Last Modified: 25 Nov 2023 10:00
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/4703

Actions (login required)

View Item View Item