PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2019-2021

Syafitri, Tarisya Nurul (2023) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2019-2021. Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (29kB)
[img] Text
12. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (8kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
15. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text
16. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
18. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[img] Text
20. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)

Abstract

Penelitian mengenai pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan sudah banyak dilakukan namun menunjukkan hasil yang tidak konsisten. Penelitian Apriyani dan Sutjahyani (2018) menemukan hasil bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, tetapi penelitian Suransi dan Alamsyah (2016) menemukan hasil sebaliknya. Hal ini menunjukkan ada faktor lain yang mempengaruhi hubungan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Oleh karena itu, peneliti menggunakan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Sampel yang dipakai dalam penelitian adalah 198 data dari perusahaan sektor consumer non-cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh melalui teknik dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan moderating regression analysis (MRA). Hasil analisis menujukkan bahwa (1) pengungkapan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan (2) profitabilitas mampu memoderasi pengaruh positif Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : corporate social responsibility, nilai perusahaan, profitabilitas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSucipto, HadiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility, nilai perusahaan, profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HK Accounting
Divisions: Skripsi: Accounting
Depositing User: Tri Wilujeng Mardiana
Date Deposited: 22 Nov 2023 01:57
Last Modified: 22 Nov 2023 01:57
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/4543

Actions (login required)

View Item View Item