Walid, Muhammad Birri (2023) PESONA CREW MILLENIAL (STRATEGI PEMASARAN PERPADUAN CREW GENERASI X DAN Z DI BIRO PERJALANAN WISATA CV ALAM PRATAMA TOUR & TRAVEL JOMBANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.
Text
01. HALAMAN JUDUL.pdf Download (54kB) |
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (223kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (161kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (293kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (187kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (379kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui untuk mengetahui strategi pemasaran perpaduan crew generasi Z dan X di biro perjalanan CV Alam Pratama Tour & Travel. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Model penelitian ini menggunakan desain sederhana dengan trigulasi teori. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mengemukan strategi pemasaran jasa travel berdasarkan sasaran pemasaran dapat dilakukan dengan menetapkan segmentasi geografis, menetapkan segmentasi demografis, menetapkan segmentasi psikologis, menetapkan segmentasi perilaku, menentukan ukuran segmen pasar, melihat potensi pesaing, menganalisis kesesuaian dan kelayakan, memposisikan brand/ nama perusahaan dan menyesuaikan dengan permintaan pasar. Strategi pemasaran jasa travel yang baik melalui logika pemasaran dapat dilakukan dengan jasa yang ditawarkan fleksibel, produk jasa bervariasi, produk jasa yang berbeda, menawarkan sistem garansi, harga mempertimbangkan harga pasar, diskon/potongan harga, sistem pembayaran bertahap, sumber daya manusia berdasarkan generasi. Strategi pemasaran jasa travel yang baik melalui promosi dapat dilakukan dengan lokasi yang strategis. Promosi melalui Online dan offline, proses pemesanan mudah, memeberi doorprize, membagi tim pemasaran berdasarkan generasi, membentuk komunikasi/hubungan yang baik, mengutamakan kenyamanan konsumen, mengikuti trend/sesuatu yang viral. Kata kunci: strategi pemasaran, generasi, jasa travel
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran, generasi, jasa travel | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HU General Management |
||||||
Divisions: | Skripsi: Management | ||||||
Depositing User: | Feri Irfanto | ||||||
Date Deposited: | 06 Jan 2023 06:15 | ||||||
Last Modified: | 06 Jan 2023 06:15 | ||||||
URI: | http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/3724 |
Actions (login required)
View Item |