Faizaldarda, Mu’at (2021) STRATEGI PENETAPAN HARGA GRAPHIC DESIGNER (STUDI PADA JASA DESAINER GRAFIS FREELANCE DI JOMBANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.
|
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
02 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
03 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
04 SURAT PERNYATAAN.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
06 ABSTRAK.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
07 ABSTRACT.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
08 DAFTAR ISI.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
09 DAFTAR TABEL.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
10 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
11 BAB I.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
12 BAB II.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
13 BAB III.pdf Download (420kB) | Preview |
|
Text
14 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (825kB) |
||
Text
15 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
||
|
Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (408kB) | Preview |
|
Text
17 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
Abstract
Desain grafis pada saat ini merupakan hal yang tidak asing lagi dan biasa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga berperan menentukan kemajuan dari desain grafis, penggunaan nama desain grafis akhir - akhir ini lebih populer sebagai desain komunikasi visual. Persaingan industri kreatif subsektor desain grafis berkembang pesat maka banyak bermunculan usaha baru yang semakin membuat kompetisi persaingan semakin ketat. Penelitian ini dilatar belakangi dari hasil pra-penelitian yang menunjukkan adanya suatu opini publik tentang desain grafis memang kurang di apresiasi, bahkan dikonotasikan dengan arti harga murah. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi fenomena yang ada, serta menganalisa alasan yang melatar belakangi pelaku desainer grafis freelance dalam menentukan strategi penetapan harga. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilakukan dengan mencari sumber data melalui in-depht interview yang dilakukan terhadap 3 orang informan, pengumpulan dokumen, serta triangulasi sumber data yang dilakukan oleh peneliti. Hasil data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode open coding, axial coding dan selective coding . Hasil penelitian ini menunjukkan adanya faktor-faktor yang menjadi alasan desainer grafis freelance dalam menetapkan harga yaitu; pengalaman, apresiasi, dan pertemanan Kata kunci: Strategi penetapan harga, Desain grafis freelance.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi penetapan harga, Desain grafis freelance. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HU General Management | ||||||
Divisions: | Skripsi: Management | ||||||
Depositing User: | Feri Irfanto | ||||||
Date Deposited: | 01 Mar 2022 08:48 | ||||||
Last Modified: | 16 Dec 2022 07:43 | ||||||
URI: | http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/2500 |
Actions (login required)
View Item |