STRATEGI PENETAPAN HARGA GRAPHIC DESIGNER (STUDI PADA JASA DESAINER GRAFIS FREELANCE DI JOMBANG)

Faizaldarda, Mu’at (2021) STRATEGI PENETAPAN HARGA GRAPHIC DESIGNER (STUDI PADA JASA DESAINER GRAFIS FREELANCE DI JOMBANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 ABSTRAK.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 ABSTRACT.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 DAFTAR ISI.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09 DAFTAR TABEL.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11 BAB I.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 BAB II.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 BAB III.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text
14 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img]
Preview
Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)

Abstract

Desain grafis pada saat ini merupakan hal yang tidak asing lagi dan biasa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga berperan menentukan kemajuan dari desain grafis, penggunaan nama desain grafis akhir - akhir ini lebih populer sebagai desain komunikasi visual. Persaingan industri kreatif subsektor desain grafis berkembang pesat maka banyak bermunculan usaha baru yang semakin membuat kompetisi persaingan semakin ketat. Penelitian ini dilatar belakangi dari hasil pra-penelitian yang menunjukkan adanya suatu opini publik tentang desain grafis memang kurang di apresiasi, bahkan dikonotasikan dengan arti harga murah. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi fenomena yang ada, serta menganalisa alasan yang melatar belakangi pelaku desainer grafis freelance dalam menentukan strategi penetapan harga. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilakukan dengan mencari sumber data melalui in-depht interview yang dilakukan terhadap 3 orang informan, pengumpulan dokumen, serta triangulasi sumber data yang dilakukan oleh peneliti. Hasil data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode open coding, axial coding dan selective coding . Hasil penelitian ini menunjukkan adanya faktor-faktor yang menjadi alasan desainer grafis freelance dalam menetapkan harga yaitu; pengalaman, apresiasi, dan pertemanan Kata kunci: Strategi penetapan harga, Desain grafis freelance.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPancaningrum, ErminatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi penetapan harga, Desain grafis freelance.
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Feri Irfanto
Date Deposited: 01 Mar 2022 08:48
Last Modified: 16 Dec 2022 07:43
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/2500

Actions (login required)

View Item View Item