PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2017)

Pujiati, Lilik and Jannah, Miftakhul (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2017). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
01.Cover.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. Abstrak.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.BAB II.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.BAB III.pdf

Download (353kB) | Preview
[img] Text
13.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara profitabilitas, ukuran perusahaan, likuiditas, leverage terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif sedangkan metode yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda. Obyek penelitian difokuskan pada perusahaan sektor industry barang konsumsi yang terdaftar di BEI tahun 2014-2017 dengan 80 sampel penelitian yang diperoleh menggunakan metode purposive sampling. Terkait dengan profitabilitas menggunakan rasio return on asset (ROA), ukuran perusahaan menggunakan indikator total asset, likuiditas menggunakan rasio current asset (CR), leverage menggunakan rasio debt on equity (DER) Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR pada perusahaan sektor industry barang konsumsi dengan nilai signifikan lebih kecil dari nilai probabilitas yaitu 0,003<0,05, sementara ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan pada pengungkapan CSR pada perusahaan sektor industy barang konsumsi dengan nilai signifikan lebih besar dari nilai probabilitas yaitu 0,209> 0,05, sedangkan likuiditas sama dengan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan pada pengungkapan CSR pada perusahaan sektor industry barang konsumsi dengan nilai signifikan lebih besar dari pada probabilitas yaitu 0,965> 0,05, untuk indikator terakhir leverage sama dengan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR pada perusahaan sektor industry barang konsumsi dengan nilai signifikan lebih kecil dari nilai probabilitas yaitu 0,010<0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPujiati, LilikUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: profitabilitas, ukuran perusahaan, likuiditas, leverage terhadap pengungkapan corporate social responsibility.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Skripsi: Accounting
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2019 02:20
Last Modified: 03 Jan 2023 02:12
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/228

Actions (login required)

View Item View Item