ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DALAM KEPUTUSAN MEMILIH BELAJAR BAHASA DI EA (ENGLISH - ARABIC) INSTITUTION DI KAMPOENG INGGRIS PARE

Hardianto, Tommy (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DALAM KEPUTUSAN MEMILIH BELAJAR BAHASA DI EA (ENGLISH - ARABIC) INSTITUTION DI KAMPOENG INGGRIS PARE. Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB I.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB II.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB III.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendasari keputusan memilih belajar bahasa di EA (English – Arabic) Institution yang berlokasi di Kampoeng Inggris Pare. EA (English – Arabic) Institution adalah lembaga non-formal yang menawarkan program pembelajaran bahasa Inggris dan bahasa Arab. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksploratori dengan menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 56 responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggnakan jenis sampel jenuh. Adapun cara pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner penelitian menggunakan teknik pengukuran skala likert, setelah itu data diolah dengan menggunakan program SPSS tipe 23. Tahap uji analisis yang dilakukan di dalam penelitian ini adalah dengan mengukur nilai KMO MSA (Kaiser-Meyer-Olkin Measure of Sampling Adequacy) dan Bartlett’s Test. Dari 16 faktor yang dirumuskan, maka diperoleh hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa yang mendasari adanya keputusan memilih belajar bahasa di EA (English – Arabic) Institution adalah faktor produk, faktor promosi, faktor sosial, faktor harga dan faktor individu atau psikologis. Kata Kunci: Keputusan Memilih, Faktor Produk, Faktor Promosi, Faktor Sosial, Faktor Harga Dan Faktor Individu Atau Psikologis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZuhroh, SitiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Keputusan Memilih, Faktor Produk, Faktor Promosi, Faktor Sosial, Faktor Harga Dan Faktor Individu Atau Psikologis.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 10 Mar 2020 02:43
Last Modified: 27 Dec 2022 08:18
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/1422

Actions (login required)

View Item View Item