ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK BERPENGARUH TERHADAP KINERJA PEMASARAN UKM STUDI PADA USAHA KECIL MENENGAH (UKM) MANIK – MANIK GUDO JOMBANG JAWA TIMUR

Hanafi, Faisal (2017) ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK BERPENGARUH TERHADAP KINERJA PEMASARAN UKM STUDI PADA USAHA KECIL MENENGAH (UKM) MANIK – MANIK GUDO JOMBANG JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
1. SAMPUL.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK.pdf

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB III.pdf

Download (526kB) | Preview
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada UKM Manik­ manik Gudo, Jombang, Jawa Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku UKM Manik-manik Gudo yang berjumlah 126, dan sampel yang diambil sebanyak 11 pelaku UKM dengan menggunaka teknik Simple Random Sampling, dinyatakan sederhana karena pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : =4,106 +0,072X + 0,370X + €. Berdasarkan analisis data statistik, indikator­ indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengjian asumsi klasik, dengan model regresi tinier berganda dcngan bantuan SPSS, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Orietasi Pasar clan lnovasi Produk berpengaruh positif terhadap Kinerja Pernasaran. Saran penulis adalah agar pelaku UKM Manik-mani Gudo tetap memperhatikan Orientasi Pasar dan Inovasi Produk, agar bisa meningkatkan Kinerja Pemasaran, dan menjaga kelangsungan perusahaan. Kata Kunci: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran, UKM Manik-Manik Gudo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, IndraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran, UKM Manik-Manik Gudo.
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Mirtha Elviani
Date Deposited: 21 Aug 2018 02:08
Last Modified: 29 Dec 2022 02:05
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/121

Actions (login required)

View Item View Item