Hanafi, Faisal (2017) ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK BERPENGARUH TERHADAP KINERJA PEMASARAN UKM STUDI PADA USAHA KECIL MENENGAH (UKM) MANIK – MANIK GUDO JOMBANG JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.
|
Text
1. SAMPUL.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK.pdf Download (954kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB III.pdf Download (526kB) | Preview |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada UKM Manik manik Gudo, Jombang, Jawa Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku UKM Manik-manik Gudo yang berjumlah 126, dan sampel yang diambil sebanyak 11 pelaku UKM dengan menggunaka teknik Simple Random Sampling, dinyatakan sederhana karena pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : =4,106 +0,072X + 0,370X + €. Berdasarkan analisis data statistik, indikator indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengjian asumsi klasik, dengan model regresi tinier berganda dcngan bantuan SPSS, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Orietasi Pasar clan lnovasi Produk berpengaruh positif terhadap Kinerja Pernasaran. Saran penulis adalah agar pelaku UKM Manik-mani Gudo tetap memperhatikan Orientasi Pasar dan Inovasi Produk, agar bisa meningkatkan Kinerja Pemasaran, dan menjaga kelangsungan perusahaan. Kata Kunci: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran, UKM Manik-Manik Gudo.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran, UKM Manik-Manik Gudo. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HU General Management | ||||||
Divisions: | Skripsi: Management | ||||||
Depositing User: | Mirtha Elviani | ||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2018 02:08 | ||||||
Last Modified: | 29 Dec 2022 02:05 | ||||||
URI: | http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/121 |
Actions (login required)
View Item |