PENGARUH EWOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN ONLINE SHOP DRRSHOPJOMBANG)

Rahayu, Desy Restuning (2017) PENGARUH EWOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN ONLINE SHOP DRRSHOPJOMBANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (123kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (574kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (675kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh EWOM (Electronic Word Of Mouth) dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen online shop DRRShopJombang. Metode penelitian dilakukan dengan metode survei yaitu dengan menyebarkan angket. Populasi penelitian adalah konsumen DRRShopJombang yang datanya sudah terkontak dengan jumlah sampel 110 orang. Metode yang digunakan dalam penarikan sampel ini adalah teknik acak sederhana (simple random sampling). Uji instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa EWOM (Electronic Word Of Mouth) dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji asumsi yang didapat yaitu data berdistribusi normal, tidak ada multikolinearitas antar variabel bebas dalam regresi, dan tidak terjadi masalah heterokedastisitas dalam model regresi. Kesimpulan yang diperoleh yaitu EWOM (Electronic Word Of Mouth) berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Electronic Word Of Mouth, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, IndraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Mirtha Elviani
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:08
Last Modified: 28 Dec 2022 10:31
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/83

Actions (login required)

View Item View Item