Crowdfunding Strategies for 3D Printing

Arrahima, Irea and Puspitasari, Dyah Ayu Kunthi and Amri, Lala Hucadinota Ainul (2024) Crowdfunding Strategies for 3D Printing. Kreator, 11 (1). pp. 31-35. ISSN P-ISSN: 2354-9505 E-ISSN : 2548-9542

[img] Text
CROWDFUNDING_STRATEGIES_FOR_3D_PRINTING.pdf

Download (2MB)

Abstract

Crowdfunding adalah cara inovatif bagi perusahaan rintisan untuk mengumpulkan dana yang mereka butuhkan untuk meluncurkanatau mengembangkan bisnis mereka. Dengan meminta pendanaan dari orang banyak, startup dapat meraup berbagai manfaat tambahan di luar perolehan dana. Kebaruan dari penelitian ini adalahberfokus pada proyek 3D Printing di platform crowdfunding, dengan mempertimbangkan data masa lalu backers dan nilai pendanaan yang diharapkan dapat digunakan untuk bisnis startup, khususnya proyek 3D printing sebagai strategi untuk meningkatkan investasi pendanaan di platform crowdfunding. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis strategi crowdfunding yang dapat digunakan oleh pemilik proyek dan menstimulasi para backer untuk berinvestasi sebagai strategi untuk meningkatkan investasi crowdfunding. Penelitian ini secara unik berfokus pada sebuah proyek pencetakan 3D di platform crowdfunding, menganalisis data backer dan nilai pendanaan sebelumnya untuk mengembangkan strategi peningkatan investasi pada proyek serupa.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Peer Review dan Plagiarism
Depositing User: Galuh Amithya Pradipta
Date Deposited: 26 Aug 2024 03:10
Last Modified: 26 Aug 2024 03:10
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/4981

Actions (login required)

View Item View Item