PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG BARANG ELEKTRONIK (Studi Pada Konsumen Marketplace Shopee di Jombang)

Agustin, Shella Nuryah (2023) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG BARANG ELEKTRONIK (Studi Pada Konsumen Marketplace Shopee di Jombang). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (53kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (75kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (88kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)

Abstract

Perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin maju dapat kita rasakan dijaman modern ini. Promosi penjualan sangat berpengaruh dalam berbelanja online karena hal itu menjadi salah satu kunci penting untuk konsumen melakukan pembelian ulang terhadap sebuah produk. Minat beli ulang berpengaruh dalam kegiatan pemasaran, hal tersebut mencerminkan perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan yang akan berpengaruh dalam tingkat penjualan produk tersebut. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh ptromosi penjualan dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli ulang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan explanatory research. Responden yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen barang elektronik marketplace shopee. Menggunakan alat bantu software SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan variabel promosi penjualan dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Hasil pengujian koefisien determinan menunjukkan promosi penjualan dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli ulang sebanyak sebesar 52,5% dan sisanya 47,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil R2 sebesar 0,525 termasuk dalam kategori moderat. Kata kunci : Promosi penjualan, kepercayaan konsumen, minat beli ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorChristiyanto, Wenda WahyuUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi penjualan, kepercayaan konsumen, minat beli ulang
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Feri Irfanto
Date Deposited: 24 Nov 2023 12:13
Last Modified: 24 Nov 2023 12:13
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/4660

Actions (login required)

View Item View Item