Zuhroh, Siti (2014) MEDIASI NILAI PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN MEREK PADA PENGARUH KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP LOYALITAS (Studi Pada Pengguna Smartphone Blackberry). Ekuitas: Jurnal Ekonomi dan Keuangan. ISSN 1411 -0393
Text
Bukti_korespondensi.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Dalam mengambil keputusan pembelian konsumen tidak hanya didasarkan pada atribut produk seperti harga, desain, dan fungsi produk namun juga pada perasaan atau emosi yang ditimbulkan ketika menggunakan produk tersebut sehingga akan lebih menjadi satu ikatan emosional antara merek dan konsumen yang akan mampu menjaga hubungan jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan hubungan antara kepribadian merek, serta menempatkan nilai pelanggan dan kepercayaan merek menjadi variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna smartphone Blackberry di Malang Kota. Jumlah sampel sebanyak 307. Pengumpulan data dilakukan dengan mengguankan teknik accidenta sampling dan diolah dengan menggunakan analisis GSCA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepribadian Merek berpengaruh tidak signifikan terhadap Loyaitas Merek namun berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas merek yang dimediasi oleh Nilai Pelanggan dan Kepercayaan Merek. Implikasi penelitian ini adalah memberikan informasi bagi Manajer Pemasaran untuk membangun strategi pemasaran dalam membangun Loyalitas Merek yang didasarkan pada aspek Psikologis. Kata kunci : Kepribadian Merek, Nilai Pelanggan, Kepercayaan Merek dan Loyalitas Merek.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HU General Management |
Divisions: | Lecturer Journal |
Depositing User: | Users 1 not found. |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 01:32 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 01:32 |
URI: | http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/4119 |
Actions (login required)
View Item |