PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN VIRAL MARKETING PADA PRODUK SKINCARE LOKAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA SCARLETT WHITENING X SONG JOONG KI DI KOTA JOMBANG)

Susanti, Aprillia Lisma (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN VIRAL MARKETING PADA PRODUK SKINCARE LOKAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA SCARLETT WHITENING X SONG JOONG KI DI KOTA JOMBANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (120kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (840kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (192kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui, menganalisis dan menjelaskan pengaruh brand ambassador dan viral marketing terhadap keputusan pembelian. Pendekatan yang digunakan penelitian ini menggunakan penelitian eksplanasi atau explanatory research. Penelitian yang dimaksudkan untuk menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta pengaruh antara variabel satu dengan variabel lainnya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yaitu metode yang menggunakan sejumlah sampel dan data – data numerik. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Scarlett Whitening x Song Joong Ki di kota Jombang, dengan sampel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis serta koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador dan viral marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian dapat disampaikan bahwa brand ambassador dan viral marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Brand Ambassador, Viral Marketing, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, IndraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Viral Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > Advertising and Public Relations
H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Feri Irfanto
Date Deposited: 06 Jan 2023 08:16
Last Modified: 06 Jan 2023 08:16
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/3743

Actions (login required)

View Item View Item