PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG ANGKATAN 2018)

Ramadhani, Virli Yustin (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG ANGKATAN 2018). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (23kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (195kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (214kB)
[img] Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN REVISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang angkatan 2018. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian kauntitatif dengan analisis data menggunakan model regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIE PGRI Dewantara program studi manajemen angkatan 2018 dengan jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Online Customer Review berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee dengan nilai signifikansi sebesar 0,634 < 0,05. Sedangkan variabel kepercayaan juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee dengan nilai signifikansi sebesar 0,262 < 0,05. Besarnya pengaruh Online Customer Review dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian sebesar 48,5%, sedangkan sisanya sebesar 51,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini Kata kunci : Online customer review, kepercayaan, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurwanto, NuriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Online customer review, kepercayaan, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Feri Irfanto
Date Deposited: 05 Jan 2023 06:25
Last Modified: 05 Jan 2023 06:25
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/3669

Actions (login required)

View Item View Item