MOTIF BELANJA MERCHANDISE K-POP

Novianty, Eva (2022) MOTIF BELANJA MERCHANDISE K-POP. Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (133kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (574kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan dan menjelaskan motif yang mendasari penggemar K-Pop dalam pembelian merchandise K-Pop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman dan diuji dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan motif belanja konsumen khususnya penggemar K-Pop memiliki motif belanja yang berbeda-beda. Terdapat dua motif belanja yaitu motif belanja utilitarian dan motif belanja hedonik. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa faktor dominan penggemar membeli merchandise K-Pop berada pada motif hedonik, yakni lebih untuk memuaskan aspek emosional. Temuan penelitian ini adalah motif belanja apresiasi pada penggemar K-Pop dalam pembelian merchandise K-Pop. Kata kunci : motif belanja, motif belanja utilitarian, motif belanja hedonik, motif belanja apresiasi, merchandise K-Pop, K-Pop

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurwanto, NuriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: motif belanja, motif belanja utilitarian, motif belanja hedonik, motif belanja apresiasi, merchandise K-Pop, K-Pop
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Feri Irfanto
Date Deposited: 22 Dec 2022 03:37
Last Modified: 22 Dec 2022 03:37
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/3592

Actions (login required)

View Item View Item