Novianty, Eva (2022) MOTIF BELANJA MERCHANDISE K-POP. Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.
Text
COVER.pdf Download (133kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (49kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (574kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (143kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (130kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan dan menjelaskan motif yang mendasari penggemar K-Pop dalam pembelian merchandise K-Pop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman dan diuji dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan motif belanja konsumen khususnya penggemar K-Pop memiliki motif belanja yang berbeda-beda. Terdapat dua motif belanja yaitu motif belanja utilitarian dan motif belanja hedonik. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa faktor dominan penggemar membeli merchandise K-Pop berada pada motif hedonik, yakni lebih untuk memuaskan aspek emosional. Temuan penelitian ini adalah motif belanja apresiasi pada penggemar K-Pop dalam pembelian merchandise K-Pop. Kata kunci : motif belanja, motif belanja utilitarian, motif belanja hedonik, motif belanja apresiasi, merchandise K-Pop, K-Pop
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | motif belanja, motif belanja utilitarian, motif belanja hedonik, motif belanja apresiasi, merchandise K-Pop, K-Pop | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HU General Management | ||||||
Divisions: | Skripsi: Management | ||||||
Depositing User: | Feri Irfanto | ||||||
Date Deposited: | 22 Dec 2022 03:37 | ||||||
Last Modified: | 22 Dec 2022 03:37 | ||||||
URI: | http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/3592 |
Actions (login required)
View Item |