Zulfa, Sofiatuz (2021) SHOPAHOLIC (STUDI KASUS MOTIVASI PENGGEMAR BELANJA PADA GENERASI Y DI DESA JOMBOK). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.
|
Text
JUDUL.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (485kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (370kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (929kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan dan menjelaskan motif yang mendasari wanita khususnya ibu-ibu Generasi Y dalam kegiatan berbelanja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informan penelitian ini berjumlah 2 orang wanita yang berusia 26 tahun sampai 41 tahun (1980-1995). Teknik pengumpulan data dengan in-depth interview, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman dan diuji dengan triangulasi sumber dan triangulasi teori. Hasil penelitian menunjukkan motif belanja konsumen khususnya ibu-ibu Generasi Y memiliki motif belanja yang berbeda-beda. Terdapat beberapa motif belanja yaitu motif belanja utilitarian, motif belanja hedonik, motif belanja produk, motif belanja waktu, motif belanja tempat dan motif belanja mood. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa faktor dominan pada ibu-ibu dalam kegiatan berbelanja bertujuan untuk memuaskan aspek emosional. Temuan penelitian ini adalah keinginan dan jalan-jalan dalam kegiatan berbelanja. Kata kunci : wanita, motif belanja utilitarian, motif belanja hedonis, motif keinginan, motif berjalan-jalan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | wanita, motif belanja utilitarian, motif belanja hedonis, motif keinginan, motif berjalan-jalan. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HU General Management | ||||||
Divisions: | Skripsi: Management | ||||||
Depositing User: | Feri Irfanto | ||||||
Date Deposited: | 15 Feb 2022 08:29 | ||||||
Last Modified: | 14 Dec 2022 10:07 | ||||||
URI: | http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/2391 |
Actions (login required)
View Item |