SHOPAHOLIC (STUDI KASUS MOTIVASI PENGGEMAR BELANJA PADA GENERASI Y DI DESA JOMBOK)

Zulfa, Sofiatuz (2021) SHOPAHOLIC (STUDI KASUS MOTIVASI PENGGEMAR BELANJA PADA GENERASI Y DI DESA JOMBOK). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
JUDUL.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (370kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan dan menjelaskan motif yang mendasari wanita khususnya ibu-ibu Generasi Y dalam kegiatan berbelanja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informan penelitian ini berjumlah 2 orang wanita yang berusia 26 tahun sampai 41 tahun (1980-1995). Teknik pengumpulan data dengan in-depth interview, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman dan diuji dengan triangulasi sumber dan triangulasi teori. Hasil penelitian menunjukkan motif belanja konsumen khususnya ibu-ibu Generasi Y memiliki motif belanja yang berbeda-beda. Terdapat beberapa motif belanja yaitu motif belanja utilitarian, motif belanja hedonik, motif belanja produk, motif belanja waktu, motif belanja tempat dan motif belanja mood. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa faktor dominan pada ibu-ibu dalam kegiatan berbelanja bertujuan untuk memuaskan aspek emosional. Temuan penelitian ini adalah keinginan dan jalan-jalan dalam kegiatan berbelanja. Kata kunci : wanita, motif belanja utilitarian, motif belanja hedonis, motif keinginan, motif berjalan-jalan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPurwanto, NuriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: wanita, motif belanja utilitarian, motif belanja hedonis, motif keinginan, motif berjalan-jalan.
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Feri Irfanto
Date Deposited: 15 Feb 2022 08:29
Last Modified: 14 Dec 2022 10:07
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/2391

Actions (login required)

View Item View Item