PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN SUB SEKTOR BATUBARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE TAHUN 2017-2019)

Mustofa, Nadia (2021) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN SUB SEKTOR BATUBARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE TAHUN 2017-2019). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB III.pdf

Download (330kB) | Preview
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dan mengetahui pengaruh profitabilitas dalam memoderasi hubungan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yang dilaksanakan melalui pengumpulan data dengan data sekunder, populasi yaitu Laporan Keuangan perusahaan pertambangan sub sector batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Sampel dalam penelitian ini berupa neraca dan laporan laba/rugi perusahaan pertambangan sector batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019, analisa data dengan menggunakan metode statistik Regresi Linier berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. 2) Profitabilitas sebagai variabel moderasi ternyata mampu memoderasi (memperkuat) hubungan CSR dengan nilai perusahaan Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Nilai Perusahaan dan Profitabilitas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuaidah, Yuniep MujatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Nilai Perusahaan dan Profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HK Accounting
Divisions: Skripsi: Accounting
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 23 Feb 2021 01:54
Last Modified: 20 Dec 2022 07:38
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/1875

Actions (login required)

View Item View Item