PENGARUH ATRIBUT KEMASAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PEMBELIAN MAKANAN SIAP SAJI DI ROCKET CHICKEN JOMBANG)

Ni'mah, Dwi Afifatun (2021) PENGARUH ATRIBUT KEMASAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PEMBELIAN MAKANAN SIAP SAJI DI ROCKET CHICKEN JOMBANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. ABSTRAK.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB 1.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB 2.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB III.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)

Abstract

Semakin maraknya Perkembangan bisnis dalam bidang kuliner ini beriringan dengan keinginan dan kebutuhan konsumen dalam sekmen kuliner yang semakin meningkat, sehingga hal tersebut menyebabkan persaingan di dunia bisnis dalam bidang kuliner pun menjadi semakin ketat. Dimana setiap perusahaan harus meningkatkan tujuan yang lebih baik untuk memajukan perusahaannya yakni dengan bagaimana cara menumbuhkan konsumen yang puas atas produk yang ditawarkan oleh perusahaan salah satunya adalah dengan cara memperhatikan dari atribut kemasan, dan promosi dari produk yang akan ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh antara variabel atribut kemasan dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Rocket Chicken Jombang. Penelitian ini merupakan penilitian kuantitatif dengan menggunakan data yang dihasilkan dari penyebaran kuisioner pada konsumen Rocket Chicken Jombang sebanyak 97 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah menggunakan accidental sampling dengan teknik analisa regresi linier beganda yang diolah melalui software IBM SPSS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan secara persial bahwa atribut kemasan berpengaruh namun tidak signifika terhadap keputusan pembelian, sedangkan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan mendapatkan hasil bahwa variabel atribut kemasan dan promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun dari hasil uji koefisien determinasi mendapatkan nilai sebesar 27%. Manfaat dari penelitian ini adalah dapat memberikan gambaran atau informasi yang berguna serta menambah ilmu pengetahuan khususnya yang berkaitan dengan manajemen pemasaran melalui pendekatan teoritis, serta dapat dijadikan sebagai bahan penelitian selanjutnya. Kata Kunci : Atribut Kemasan, Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, IndraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Atribut Kemasan, Promosi, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 19 Feb 2021 04:47
Last Modified: 22 Dec 2022 09:23
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/1865

Actions (login required)

View Item View Item