PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RUMAH MAKAN SAGU MOJOWARNO

Asmara, Anggik Bayu (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RUMAH MAKAN SAGU MOJOWARNO. Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (489kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)

Abstract

Dalam industri restoran yang sangat kompetitif, menarik pelanggan dengan layanan yang berdedikasi dan makanan yang berkualitas tinggi sangat penting untuk keberhasilan bisnis rumah makan. Memang, bisnis kuliner di Indonesia sangat besar. Namun, banyaknya pemain baru yang bermunculan di bisnis ini jelas akan menimbulkan kompetisi yang makin panas. Jika salah langkah, pengusaha restoran bakal kalah bersaing dan akhirnya gulung tikar. Oleh karena itu, banyak rumah makan yang berlomba-lomba menciptakan ciri khas atau keunikan agar memiliki nilai tersendiri bagi pelanggan. Rumah makan sagu merupakan salah satu rumah makan yang terdampak karena persaingan bisnis. Loyalitas pelanggan merupakan wujud hubungan jangka panjang. Untuk dapat bertahan ditengah persaingan, maka perusahaan membutuhkan strategi Loyalitas Pelanggan pemasaran yang baik. Agar perusahaan dapat melanjutkan dan memperluas usaha bisnisnya. Metode Penelitian menggunakan Analisa Regresi Linier Berganda, penelitian ini termasuk penelitian penelitian eksplanasi (explanatory research), dengan 70 Responden dalam penelitian ini. Variabel Kualitas Pelayanan dengan 11 indikator, kenaampakan fisik, reabilitas, responsivitas, kompetensi, kesopanan, kredibilitas, keamanan, akses, komunikasi, pengertian, akuntabilitas, Variabel Kualitas makanan 5 Indikator, penampilan, porsi, bentuk, temperatur, rasa, dan Variabel Loyalitas Pelanggan dengan 3 indikator, berkata positif, merekomendasikan kepada orang lain atau teman, pembelian ulang. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas makanan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dapat terlihat dari tanggapan positif 70 kuesioner bahwa variabel kualitas pelayanan dan kualitas makanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan, dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorZuhroh, SitiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Galuh Amithya Pradipta
Date Deposited: 15 Feb 2021 01:59
Last Modified: 20 Dec 2022 07:14
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/1793

Actions (login required)

View Item View Item