Asmara, Anggik Bayu (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RUMAH MAKAN SAGU MOJOWARNO. Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.
|
Text
cover.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (489kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
Abstract
Dalam industri restoran yang sangat kompetitif, menarik pelanggan dengan layanan yang berdedikasi dan makanan yang berkualitas tinggi sangat penting untuk keberhasilan bisnis rumah makan. Memang, bisnis kuliner di Indonesia sangat besar. Namun, banyaknya pemain baru yang bermunculan di bisnis ini jelas akan menimbulkan kompetisi yang makin panas. Jika salah langkah, pengusaha restoran bakal kalah bersaing dan akhirnya gulung tikar. Oleh karena itu, banyak rumah makan yang berlomba-lomba menciptakan ciri khas atau keunikan agar memiliki nilai tersendiri bagi pelanggan. Rumah makan sagu merupakan salah satu rumah makan yang terdampak karena persaingan bisnis. Loyalitas pelanggan merupakan wujud hubungan jangka panjang. Untuk dapat bertahan ditengah persaingan, maka perusahaan membutuhkan strategi Loyalitas Pelanggan pemasaran yang baik. Agar perusahaan dapat melanjutkan dan memperluas usaha bisnisnya. Metode Penelitian menggunakan Analisa Regresi Linier Berganda, penelitian ini termasuk penelitian penelitian eksplanasi (explanatory research), dengan 70 Responden dalam penelitian ini. Variabel Kualitas Pelayanan dengan 11 indikator, kenaampakan fisik, reabilitas, responsivitas, kompetensi, kesopanan, kredibilitas, keamanan, akses, komunikasi, pengertian, akuntabilitas, Variabel Kualitas makanan 5 Indikator, penampilan, porsi, bentuk, temperatur, rasa, dan Variabel Loyalitas Pelanggan dengan 3 indikator, berkata positif, merekomendasikan kepada orang lain atau teman, pembelian ulang. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas makanan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dapat terlihat dari tanggapan positif 70 kuesioner bahwa variabel kualitas pelayanan dan kualitas makanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan, dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan, dan Loyalitas Pelanggan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HU General Management | ||||||
Divisions: | Skripsi: Management | ||||||
Depositing User: | Users 1 not found. | ||||||
Date Deposited: | 15 Feb 2021 01:59 | ||||||
Last Modified: | 20 Dec 2022 07:14 | ||||||
URI: | http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/1793 |
Actions (login required)
View Item |