ANALISIS PENGENDALIAN INTERNAL PENJUALAN KREDIT TANAH KAVLING PADA CV. BUMI PUTERA ANWAR MANDIRI JOMBANG

Putra, Septian Pratama (2020) ANALISIS PENGENDALIAN INTERNAL PENJUALAN KREDIT TANAH KAVLING PADA CV. BUMI PUTERA ANWAR MANDIRI JOMBANG. Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengendalian internal penjualan kredit tanah kavling. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif yaitu teknik analisis yang berupa menganalisis atau mendiskripsikan, yang menjadi fokus peneliti yaitu menganalisis pengendalian internal yang berkaitan dengan penjualan kredit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan pengendalian yang dilakukan oleh perusahaan atas penjualan kredit sudah cukup memadai, hal ini terlihat dari lingkup lingkungan pengendalian yang meliputi, filosofi dan gaya operasional manajemen, struktur organisasi, dan kebijakan telah disusun dan diterapakan dengan baik oleh perusahaan. Penilaian risiko yang dilakukan oleh perusahaan terutama yang melakukan adalah Pemasaran dan Pengembangan sudah cukup memadai, hal ini terlihat dari bagaimana Pemasaran dan Pengembangan mengidentifikasi dengan baik ancaman-ancaman yang datang dari kompetitor. Prosedur pengendalian yang dilakukan oleh perusahaan sudah cukup memadai dalam hal personel yang kompeten, dalam hal rotasi kerja masih kurang memadai, karena dengan liburnya staf keuangan kinerja perusahaan terhambat, dalam hal cuti wajib ini prosedur pengendaliannya masih kurang memadai. Informasi dan komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan sudah cukup memadai, hal ini terlihat dari koneksi yang dibuat oleh perusahaan melalui grup media sosial. Pengawasan yang dilakukan oleh perusahaan sudah cukup memadai, dengan terjun langsung ke lapangan maka akan membuat para konsumen yang melakukan pembelian kredit akan meningkatkan tingkat kedisiplinannya dalam mengangsur kredit yang ditetapkan. Kata Kunci: Penjualan kredit dan pengendalian internal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSusilo, Dwi ErmayantiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Penjualan kredit dan pengendalian internal
Subjects: H Social Sciences > HK Accounting
Divisions: Skripsi: Accounting
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2020 01:36
Last Modified: 28 Dec 2022 03:10
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/1325

Actions (login required)

View Item View Item