ANALISIS PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, IKLAN PESAING, DAN PERILAKU MENCARI VARIASI TERHADAP PERILAKU PERPINDAHAN MEREK PADA KONSUMEN SHAMPO CLEAR (STUDY KASUS PADA PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN BRAVO SWALAYAN JOMBANG)

Anitasari, Firda (2017) ANALISIS PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, IKLAN PESAING, DAN PERILAKU MENCARI VARIASI TERHADAP PERILAKU PERPINDAHAN MEREK PADA KONSUMEN SHAMPO CLEAR (STUDY KASUS PADA PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN BRAVO SWALAYAN JOMBANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FIRDA ANITASARI.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FIRDA ANITASARI.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III FIRDA ANITASARI. WarpPLS.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text
BAB IV FIRDA ANITASARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
BAB V FIRDA ANITASARI_13 agus (0).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya penurunan penjualan shampo Clear selama lima tahun berturut-turut yang mengindikasikan terjadinya fenomena beralihnya pengguna konsumen shampo Clear ke shampo merek lain. Fenomena tersebut biasa disebut Brand Switching. Penelitian ini menguji tiga variabel independen yaitu ketidakpuasan konsumen, iklan pesaing dan perilaku mencari variasi yang mempengaruhi perilaku perpindahan merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen, iklan pesaing, dan perilaku mencari variasi terhadap perilaku perpindahan merek. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran angket dengan menggunakan teknik Purposive Sampling terhadap 75 orang konsumen yang sebelumnya pengguna shampo Clear dan telah berpindah ke merek shampo lain. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan WarpPLS 5.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ketidakpuasan konsumen dan perilaku mencari variasi berpengaruh signifikan terhadap perilaku perpindahan merek. Artinya ketidakpuasan konsumen dan perilaku mencari variasi mampu meningkatkan perilaku perpindahan merek Sedangkan variabel iklan pesaing berpengaruh tidak signifikan terhadap perilaku perpindahan merek. Artinya iklan pesaing tidak mampu meningkatkan perilaku perpindahan merek. Kata kunci: perilaku perpindahan merek, ketidakpuasan konsumen, iklan pesaing dan perilaku mencari variasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZuhroh, SitiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: perilaku perpindahan merek, ketidakpuasan konsumen, iklan pesaing dan perilaku mencari variasi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Mirtha Elviani
Date Deposited: 21 Aug 2018 02:08
Last Modified: 29 Dec 2022 03:08
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/130

Actions (login required)

View Item View Item