MOTIVASI BELANJA DAN WANITA

Prasetyo, Oky Dwi (2020) MOTIVASI BELANJA DAN WANITA. Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (378kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)

Abstract

Berbelanja merupakan salah satu kegiatan yang banyak diminati oleh semua konsumen terutama wanita. Meskipun belanja dapat dilakukan dengan mudah dengan adanya pengembangan teknologi tetapi masih banyak wanita yang menyukai belanja tradisional dengan mengunjungi pusat belanja maupun toko. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari dan menganalisis perilaku wanita saat belanja dan motif belanja. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Informan penelitian ini berjumlah 3 orang wanita yang memiliki unsur demografi yang hampir sama. Teknik pengumpulan data dengan in-depth interview, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan aplikasi Microsoft excel dengan memperhatikan aspek trustworthiness. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa wanita yang berbelanja adalah untuk bersosial, melakukan perjalanan belanja untuk menemukan produk, mencari produk, melakukan keputusan pembelian dan pembelian tidak terencana. Setiap wanita yang berbelanja memiliki motif belanja utilitarian dan hedonik. Salah satu temuan penelitian ini adalah motif belanja nekat dari wanita sehingga berperilaku impulsif. Kata kunci : Perilaku Konsumen, Motif Belanja Utilitarian, Motif Belanja Hedonik, Motif Belanja Nekat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPancaningrum, ErminatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Motif Belanja Utilitarian, Motif Belanja Hedonik, Motif Belanja Nekat
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 14 Feb 2020 03:20
Last Modified: 27 Dec 2022 05:18
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/1254

Actions (login required)

View Item View Item