PENGARUH KERPERCAYAAN MEREK (BRAND TRUST) DAN KEPUASAN PELANGGAN (CUSTOMER SATISFACTION) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (CUSTOMER LOYALTY) (STUDI KASUS PENGGUNA SMARTPHONE OPPO DI JOMBANG)

Damaryanti, Yunia Ardi (2020) PENGARUH KERPERCAYAAN MEREK (BRAND TRUST) DAN KEPUASAN PELANGGAN (CUSTOMER SATISFACTION) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (CUSTOMER LOYALTY) (STUDI KASUS PENGGUNA SMARTPHONE OPPO DI JOMBANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (499kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text
BAB V.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan smartphoneOppo, dan (2) pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan smartphoneOppo. Penelitian ini menggunakan metode eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif, yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan atau pengaruh antara dua atau lebih variabel . Variabel yang mempengaruhi pada penelitian ini adalah kepercayaan merek dan kepuasan pelanggan, sedangkan variabel yang dipengaruhi adalah loyalitas pelanggan. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan smartphone Oppo di Jombang pada tiga kecamatan, yaitu kecamatan Diwek, Jombang, dan Tembelang dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisa data menggunakan metode statistik regresi linier berganda, pengujian hipotesi menggunakan uji t dan koefisien determinasi. Kepercayaan merek berkontribusi terhadap loyalitas pelanggan smartphone Oppo di Jombang. Kepercayaan merek semakin tinggi, maka loyalitas pelanggan Oppo di Jombang semakin tinggi. Kepuasan pelanggan berkontribusi terhadap loyalitas pelanggan smartphone Oppo di Jombang. Kepuasan pelanggan semakin tinggi, maka loyalitas pelanggan Oppo di Jombang semakin tinggi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan merek dan kepuasan pelanggan menyebabkan loyalitas pelanggan. Kata kunci : Kepercayaan Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPancaningrum, ErminatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 08 Feb 2020 07:24
Last Modified: 27 Dec 2022 09:46
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/1144

Actions (login required)

View Item View Item