PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER (JOSHUA SUHERMAN) DALAM IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PRODUK NUTRISARI DI KECAMATAN JOMBANG)

Cahyaningrum, Eki Purwani (2017) PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER (JOSHUA SUHERMAN) DALAM IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PRODUK NUTRISARI DI KECAMATAN JOMBANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik celebrity endorserdan brand image terhadap keputusan pembelian pada produk Nutrisari di Kecamatan Jombang. Penelitian ini menggunakan populasi yaitu konsumen Nutrisari di Kecamatan Jombang dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 orang dengan menggunakanteknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder.Analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan regresi linier berganda, sedangkan uji instrumennya yaitu uji validitas, uji reabilitas. Uji hipotesis yang digunakan yaitu uji t atau uji parsial.Hasil uji yang didapat dalam penelitian yaitu variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan variabel brand image berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Uji asumsi yang didapat yaitu data distribusi normal, tidak ada multikolinearitas antar variabel bebas dalam regresi, dan tidak terjadi masalah heteroskedastisitas dalam model regresi.Kesimpulan penelitian ini adalah celebrity endorser mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinyacelebrity endorser dianggap penting dan menjadi pertimbangan bagi masyarakat di Kecamatan Jombang ketika akan membeli produk Nutrisari.Sedangkan brand imagemempunyai pengaruh positif namun tidak secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya brand image dianggap penting namun tidak begitu mempengaruhi dan menjadi pertimbangan bagi masyarakat di Kecamatan Jombang ketika akan membeli produk Nutrisari. Kata Kunci : celebrity endorser, brand image dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurniawan, IndraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, brand image dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > Advertising and Public Relations
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Mirtha Elviani
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:06
Last Modified: 29 Dec 2022 01:20
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/109

Actions (login required)

View Item View Item