ANALISIS CUSTOMER PREFERENCE JERSEY BOLA (STUDY KASUS PENGGUNA JERSEY BOLA PERSEBAYA DI KABUPATEN JOMBANG)

Effendy, Sya'dullah (2020) ANALISIS CUSTOMER PREFERENCE JERSEY BOLA (STUDY KASUS PENGGUNA JERSEY BOLA PERSEBAYA DI KABUPATEN JOMBANG). Undergraduate thesis, STIE PGRI Dewantara Jombang.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB III.pdf

Download (911kB) | Preview
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui preferensi konsumen jersey bola Persebaya di kabupaten Jombang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif eksploratif. Analisis data yang digunakan adalah conjoint analysis. Faktor atibut yang membentuk customer preference jersey bola Persebaya dalam penelitian ini adalah harga, warna, bentuk dan gambar. Dalam pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non probability sampling dan accidental sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Dari data 100 kuisioner yang disebarkan kepada para pembeli jersey bola Persebaya di kabupaten Jombang adalah menjadi data primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari keseluruhan responden kombinasi produk jersey bola Persebaya yang menjadi preferensi konsumen adalah harga jersey < Rp.100.000,-, warna jersey hijau gelap, bentuk jersey tidak berkerah dan gambar jersey bergambar (tada nama, nomor punggung dan sponsor). Dalam memilih jersey bola Persebaya urutan atribut terpenting yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah yang pertama konsumen mementingkan atribut warna dengan prosentase 42%, kedua atribut bentuk dengan prosentase 27%, ketiga atribut gambar dengan prosentase 16% dan yang terakhir adalah atribut harga dengan prosentase 15%. Kata Kunci : analysis conjoint, customer preference, jersey bola persebaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZuhroh, SitiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: analysis conjoint, customer preference, jersey bola persebaya
Subjects: H Social Sciences > HU General Management
Divisions: Skripsi: Management
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 06 Feb 2020 04:38
Last Modified: 27 Dec 2022 07:45
URI: http://repository.stiedewantara.ac.id/id/eprint/1080

Actions (login required)

View Item View Item